Beberapa Kuliner Jakarta Pusat Malam Hari Terpopuler

Kuliner-Jakarta-Pusat-Malam-Hari-Terpopuler

daftarkulinerindonesia –  Kuliner Jakarta Pusat malam hari tentunya harus diketahui oleh orang-orang yang sering lapar pada malam hari. Apalagi, tentunya pada malam hari tidak begitu banyak pilihan karena kebanyakan kedai makan sudah tutup.

Walaupun Jakarta Pusat bukanlah sebuah kota yang terkenal dengan wisata kulinernya, namun kamu bisa menikmati berbagai kuliner yang nikmat hingga malam hari. Menikmati udara malam di Jakarta untuk mencari makan tentunya bisa dijadikan penyegaran bagi otakmu yang seharian bekerja.
Kuliner Jakarta Pusat malam hari terdiri dari berbagai makanan-makanan hangat. Tentunya makanan hangat sangat cocok disandingkan dengan udara malam yang cenderung dingin. Jika kamu sedang lapar dan bosan di rumah, tidak ada salahnya untuk sejenak menikmati kuliner Jakarta Pusat pada malam hari.

Kawasan Pecenongan

Salah satu surga kuliner malam di Jakarta adalah kawasan pecenongan. Beragam kuliner Jakarta Pusat malam hari bisa kamu telusur di sepanjang pinggiran jalan Pecenongan ini. Telah ada sejak 1970-an, tidak heran jika banyak kuliner legendaris yang bisa kamu temukan di kawasan ini, salah satunya adalah Martabak Pecenongan.

Selain Martabak Pecenongan, kamu juga bisa menemukan kuliner legendaris lainnya di tempat ini seperti Bubur Kwang Tung, Rumah Makan Pangkep 33, Restoran Chinese Food Putien, Sulaiman Resto, dan berbagai tempat makan lainnya.

Untuk menjelajahi kuliner Jakarta Pusat malam hari ini, kamu bisa datang ke Jalan Pecenongan sejak jam 5 sore, namun semakin malam, kawasan ini akan semakin ramai baik oleh pengujung dan juga para pemburu kuliner.

Taman Menteng

Kuliner Jakarta Pusat malam hari selanjutnya adalah Taman Menteng. Tempat ini menyuguhkan banyak varian makanan mulai dari bubur, soto, dimsum, mie, hingga nasi goreng gila. Mampir ke Taman Menteng setelah bekerja bersama teman atau keluarga menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan malam.

Taman Menteng berlokasi di Jalan HOS. Cokroaminoto, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310, Indonesia.

Kuliner Jakarta Pusat Malam Hari Terpopuler

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Pasti bagi kamu yang tinggal di daerah Ibu Kota pernah mendengar tentang `Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih`. Terang saja, nasi goreng tersebut merupakan salah satu nasi goreng paling terkenal di Jakarta.

Kuliner Jakarta Pusat malam hari yang telah melegenda ini wajib kamu cicipi. Tak hanya rasa gurih yang sangat menggoda, keunikan lain dari tempat makan malam hari satu ini adalah proses memasaknya yang langsung dimasak dalam sebuah panci besar dalam porsi sangat besar.

Untuk bisa mencicipi lezatnya Nasi Goreng Kambing legendaris ini, kamu bisa menyambangi kedainya di kawasan Kebon Sirih sejak jam 4 sore dan tutup sekitar jam 2 atau 3 subuh setelah semua porsi Nasi Goreng habis terjual.

Roti Bakar Eddy

Roti Bakar Eddy merupakan kuliner Jakarta Pusat malam hari yang bukan makanan yang terlalu berat. Namun bila kamu ingin makan kenyang, disini juga menyediakan menu makanan berat seperti nasi goreng maupun sate ayam.

Namun tentunya kamu harus menyicipi menu favorit roti bakar dengan berbagai varian rasa. Buka dari sore hari hingga malam, tempat makan ini sangat cocok untuk nongkrong bersama teman setelah pulang kerja.
Bubur Kwang Tung

Bagi yang suka makan bubur, kamu bisa mengunjungi Bubur Kwang Tung yang terletak di Pecenongan, Senopati, dan Kelapa Gading. Tempat menyantap bubur ini dikenal luas karena sudah menjadi favorit banyak orang.

Tapi, jangan pikir bubur di sini cuma bubur yang diberi topping ala kadarnya. Bubur Kwang Tung menyajikan menu dengan isi yang melimpah. Selain itu, kamu juga bisa menikmati menu lainnya seperti nasi goreng dan cah kalian yang tak kalah enak.

Bubur Kwang Tung buka 24 jam dan menyajikan makanan berupa bubur seafood, seperti kepiting, ayam, udang, ikan, sapi, dan lain-lain. Selain menu bubur, menu lainnya yang juga ada di rumah makan tersebut adalah chinese food, dll. Kuliner Jakarta Pusat malam hari ini tentunya sangat cocok jika kamu ingin mencari bubur hangat di malam hari.

Baca Juga : 5 Kuliner Halal Pulau Bangka Yang Bisa Memanjakan Perutmu

Joni Steak

Jika ingin tengah malam makan steak dengan daging yang lembut, kuliner Jakarta Pusat malam hari ini bisa jadi solusinya. Terletaki di Jalan Kalimalang Raya, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Joni Steak menyediakan menu steak dengan harga yang cukup miring.

Kamu tidak perlu khawatir soal harga, cukup dengan Rp20-30 ribu saja sudah mampu menghilangkan perut keroncongan. Buka mulai pukul 6 sore hingga jam 1 dini hari, tentunya pas untuk kamu dan teman yang sedang lapar di malam hari. Adapun menu andalan di tempat ini adalah salmon steak, tenderloin atau sirloin steak.

Kuliner Malam Jalan Sabang

Tak jauh dari Monas, tepatnya di Jalan Sabang juga terdapat salah satu kawasan kuliner Jakarta Pusat malam hari yang tak kalah menarik. Jika siang hari jalan ini akan penuh dengan hiruk-pikuk kendaraan, pada malam hari di pinggiran jalan Sabang akan dipenuhi dengan tenda-tenda pedagang makanan.

Mulai dari nasi goreng, sate madura, soto ayam, hingga beragam hidangan seafood bisa kamu temukan dijajakan di tempat ini.

Related posts