DAFTAR MAKANAN KULINER DI INDONESIA

DAFTAR MAKANAN KULINER DI INDONESIA – Tau kan anda sekarang banyak sekali anekan makanan kuliner Indonesia yang sudah banyak kita ketahui,berikut inih lah contoh aneka makanan kuliner indonesia.

Ada sejumlah negara dengan kuliner terbaik di dunia yang cocok untuk Anda jadikan destinasi food hunting. Bagi para penikmat kuliner dan penggiat wisata kuliner, liburan bukan sekadar berkunjung ke destinasi wisata yang menarik. Lebih dari itu, liburan ini umumnya menjadi salah satu momen untuk mencicipi makanan khas terbaik negara lain.

Oleh karena itu,merangkum beberapa daftar negara dengan kuliner terbaik di dunia berdasarkan data dari TasteAtlas sebagai berikut.

– semur jengkol

Terdiri dari buah jengkol yang baunya sedikit menyengat namun fans dari sayur ini cukup banyak. Olahan santan yang menimbulkan minyak di permukaan selalu menggoda di kala lapar tiba. Olahan sayur ini sangat mudah ditemukan di warteg atau rumah makan di Jakarta dan sekitarnya.

-Soto Betawi

Kuliner khas Betawi selanjutnya adalah Soto Betawi. Soto ini menjadi unik karena memiliki kuah kental yang membedakan dari soto dari daerah lainnya yang biasa menggunakan kuah bening. Salah satu ciri khas soto Betawi yakni adanya jeroan, bahkan mata dan torpedo sapi, serta emping.

-Kerak Telor

Makanan khas Jakarta selanjutnya ada kerok telur. Sajian ini terdiri dari telur dihadapkan pada panas arang hingga jadi mirip kerak dan tampak agak gosong, lalu diberi bawang goreng dan serundeng. Makanan ini dapat dengan mudah ditemui di area umum seperti pagelaran seni dan festival.

BACA JUGA : 5 Pilihan Game Monster Truck Terbaik di Android

-Asinan Betawi

Selanjutnya, makanan khas Jakarta yaitu asinan. Namanya asinan betawi, terdiri dari kol, sawi, selada, dan taoge yang diasinkan. Makanan ini disajikan dengan campuran bumbu kacang, cuka, dan cabai.

-Roti Buaya

Roti buaya adalah makanan khas Jakarta yang kerap disajikan saat upacara adat terutama ketika prosesi acara pernikahan tradisional orang Betawi. Lambang dari roti buaya ini adalah kesetiaan. Hal itu disebabkan buaya hanya kawin sekali, maka dari itu dipercaya bisa jadi lambang kesetiaan.

 

Related posts