Kuliner Ayam Pinadar

Kuliner Ayam Pinadar

daftarkulinerindonesia.web.id – Kuliner batak adalah salah satu kuliner keberagaman Indonesia. Kali ini adalah kuliner asal Tanah Batak Toba ,Sumatera utara. Racikan ayam Pinadar.

Baca juga : Kuliner Ikan tombur

Kali ini kita akan berkenalan dengan kuliner khas masyarakat Batak yang unik banget nih, namanya ayam pinadar. Keunikannya terletak pada campuran kulinernya, yaitu gota. Gota dalam bahasa batak berarti darah ayam itu sendiri, wahh serem ya, tapi siapa sangka masyarakat Batak bisa mengolahnya menjadi makanan unik dan spesial.

Tentunya kuliner ini tidak cocok untuk kamu yang tidak suka darah ya, tapi untuk sebagian orang, makanan ini enak banget kok.

Masakan khas Batak memang unik-unik ya. yang dipakai dalam masakan khas Batak Toba diolah dengan cara yang berbeda. Darah ayam ini dicegah supaya tidak membeku dengan cara diberi garam dan perasan jeruk nipis.

Baca juga :Kwetiau Kerang

Karena memang harus dipotong sendiri untuk dapat langsung mengambil darahnya. Ciri khas dari makanan ini adalah rasa pedas dari andaliman. Jadi tidak akan lengkap kalau tidak ada bahan yang satu ini.

Sajian ini bisa di nikmati di Medan ya teman teman.

Related posts