Kuliner Khas Bogor yang Sangat diBuru

Kuliner Khas Bogor yang Sangat diBuru

Kuliner Khas Bogor yang Sangat diBuru – Bogor memiliki banyak sekali kuliner yang ada di sepanjang jalan bahkan di kotanya. Namun apakah kamu sudah mencoba beberapa makanan khas yang terkenal disana? Kalau belum, kamu harus coba rekomendasi makanan khas Bogor di bawah ini

1. Toge Goreng Pak Inin

Toge Goreng merupakan makanan tradisional khas Bogor yang terdiri atas campuran ketupat dan tauge yang dicampur dengan kuah oncom dan tauco. Nah, meski namanya memakai “goreng”, namun makanan ini tidak benar-benar digoreng, kok.

Nah, kalau kamu ingin mencoba sensasi Tauge Goreng yang asli khas Bogor, langsung kunjungi Toge Goreng Pak Inin yang sudah melegenda sejak tahun 1965.

Berada di dalam gang, tetapi orang-oran rela buat ngantre, bahkan dari luar kota, untuk menikmati Tauge Goreng yang rasanya nggak pernah berubah ini.

Alamat: Toge Goreng Pak Inin Jln. Ir H Djuanda, Gg. Sukalaya, Paledang, Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat

2. Soto Mie Mang Ohim

Siapa, sih, yang nggak kenal kuliner khas kota hujan ini? Iya, Soto Mi dengan kuah segarnya ini jadi salah satu makanan asal Bogor yang juga merambah hingga ke Jakarta.

Beda dari yang biasa dijual oleh pedagang kaki lima di Jakarta, Soto Mie Mang Ohim di Bogor ini rempahnya lebih kuat. Kriuk risol, potongan daging, dan mi kuning dalam semangkuk saja sudah menghangatkan perut.

Bikin kamu selalu kangen buat balik lagi!

Alamat: Soto Mie Mang Ohim Jln. Taman Cimanggu Raya No.22, Kedung Waringin, Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat

Baca Juga : Rekomendasi Olahan Babi Terenak

3. Soto Kuning Pak Salam

Selain soto mi, Bogor juga punya hidangan soto lain yang nggak kalah enak, lho! Soto kuah kuning yang disantap dengan sepiring nasi putih.

Berbeda dari soto mie, soto kuah kuning punya kuah yang lebih kental dengan isian yang bisa kamu pilih sendiri mulai dari daging hingga jeroan. Nah, salah satu yang paling terkenal dan legendaris di Bogor yaitu Soto Kuning Pak Salam.

Sudah berjualan sejak tahun 1980-an, jika kamu nggak mau kehabisan Soto Kuning Pak Salam, sebaiknya jangan datang setelah pukul 19.00, ya. Cepat habis, sih!

Alamat: Soto Kuning Pak Salam Jln. Siliwangi No.298, Sukasari, Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat

4. Sate Sumsum Pak OO

Jalan Suryakencana di Bogor jadi salah satu pusat kuliner legendaris kota hujan ini. Salah satu yang wajib coba adalah Sate Sumsum Pak OO.

Satai di sini beda banget dari satai lainnya karena yang jadi andalan adalah satai sumsum tulang belakang sapi dan satai ginjal.

Saat ini cucu Pak OO jadi penerus usaha yang dirintis sejak tahun 1965 itu. Resep orisinal yang dipertahankan hingga kini membuat rasa satainya nggak pernah berubah.

Alamat: Sate Sumsum Pak OO Jln. Suryakencana No.193, Babakan Pasar, Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat

Related posts