Kuliner Nasi Krawu

Kuliner Nasi Krawu

Kuliner Nasi Krawu – Tak akan pernah ada habisnya jika kita membahas tentang kuliner seakan igin mencicipi sesuatu yang baru layaknya nasi krawu khas gersik.

Saat menjelang sore ke malam, beragam jenis kuliner diburu para pecinta makanan lezat dan minuman menyegarkan. Tak terkecuali, sebuah warung kecil di kawasan Condet, Jakarta Timur.

Saat bedug magrib berkumandang, Warung Nasi Krawu langsung diburu pembeli. Nasi khas Kabupaten Gresik, Jawa Timur, ini memang maknyos!

Memang, nasi krawu tak sesohor nasi pecel asal Madiun atau nasi uduk khas Betawi. Namun, nasi krawu cukup dapat diterima oleh lidah masyarakat Indonesia dengan citarasa yang nikmat dengan bumbu yang mantap.

Makanan ini merupakan campuran antara nasi dan daging sapi dengan kadar minyak yang banyak. Kemudian, daging sapi tersebut disuwir, lalu ditambahkan jeroan sapi, empal, dan kulit dengan bumbu rempah yang legit meresap.

Baca Juga :

Nasi putih yang pulen itu disajikan di atas piring yang dilapisi daun pisang, ditambah suwiran daging sapi, yang ditambah serundeng, tempe goreng, telur asin, hingga sambal terasi dan petis khas Jatim yang mengguggah selera.

Untuk serundengnya saja, ada tiga pilihan. Di antaranya, krawu yang terbuat dari parutan kelapa bercampur gilingan cabai merah yang cukup banyak, membuat krawu ini berwarna merah.

Related posts