Kwetiau Kerang

Kwetiau Kerang

daftarkulinerindonesia.web.id – Medan merupakan kota dengan kuliner yang beragam. Kali ini kita akan membahas Kwetiau Kerang dari Medan. Kwetiau adalah sejenis mi Tionghua yang berwarna putih dan berbuat dari beras.Tapi kali ini kwetiau nya di goreng atau char dengan Kerang ya.

Baca juga : Kuliner Nasi Bekepor

Tempat nya ada di Jalan S. Parman – Medan. Dengan sajian khasnya Kwetiau Kerang (mie nasi goreng dengan kerang). Aku masih bisa membayangkan suasana di tempat itu dengan jelas dalam pikiranku: asap dari wajan melayang di udara, ketika pemilik – seorang wanita tua Cina – memasak badai di depan restoran.

Memang banyak kwetiaw goreng di Medan, tetapi yang ditambah kerang yang special yah Kwetiaw Kerang yang beralamat di Jln. S.Parman ini. Tertulis sudah berbisnis sejak 1973, yang berarti pada masa itu kami para admin belum lahir. Soal rasa, sedikit berbeda dengan kwetiaw goreng pada umumnya karena aroma kerang yang wangi menambah selera makan kita (atau bagi sebagian orang malah mengurangi selera makan), terlebih makanan yang dihidangkan panas.

Baca juga : Kuliner Nasi Gandul

Ternyata dalam menggoreng kwetiaw, kerang merupakan yang pertama digoreng untuk mendapatkan tekstur yang lebih garing dan kering. Selain kwetiaw ada juga nasi goreng dan Mie Kangkung belacan yang juga dengan sentuhan kerang didalamnya.

Jl. S. Parman No. 22,
Medan, Sumatera Utara
T: 061 414 3767
Buka setiap hari mulai jam 7 pagi hingga 12 pagi
Rp30.000 per porsi

Related posts