Rekomendasi Olahan Babi Terenak

1

Rekomendasi Olahan Babi Terenak – Bagi orang yang beragama non Islam pastinya sangat menyukai daging babi. Daging babi sangatlah di minati oleh banyak orang terlebih orang Indonesia sendiri. Bagi kamu yang binggung, daging babi mau di masak seperti apa, kamu bisa simak ulasan di bawah ini

1. Babi Guling
Babi guling adalah salah satu kuliner yang terkenal banget di Indonesia, kuliner yang satu ini berasal dari Pulau Dewata. Untuk mencari hidangan Babi Guling sendiri mudah didapat kok guys, tidak hanya dibali, biasanya dikota-kota besar kalian juga bisa menemukan hidangan yang lezat ini.

Pengolahan babi guling sendiri cukup unik yaitu dengan cara dibumbui, dengan bumbu khas Bali, lalu di bakar dengan cara 1 utuh babi ditusuk, lalu diguling-guling, makanya disebut Babi Guling guys. Setelah di masak sekitar 3 jam babi guling ini dipotong-potong, dicampur dengan beberapa masakkan yaitu ada lawar, sate lilit, kulit babi, sosis babi, dan yang paling wajib dalam 1 porsi babi guling ini, adalah Sambal Matahnya, yang membuat 1 porsi Babi Guling Sempurna! Untuk 1 porsi babi guling ini bisa kalian dapat sekitar 35 ribu sampai 50 ribu. Tergantung dimana depot atau restorant yang kamu datangi.

2. Sate Babi

Diurutan kedua ini ada Sate Babi, kuliner yang satu ini memang menjadi hidangan babi yang mudah banget ditemukan, karena sate babi ini menjadi salah satu kuliner babi yang menjadi favorit dengan cita rasanya yang manis, asin, gurih, dan dagingnya yang lembut bikin. Satu tusuk aja kurang guys. Untuk kamu yang belum pernah makan sate babi, sate babi ini berbeda banget dengan sate ayam yang biasanya di makan dengan bumbu kacang. Sedangkan untuk sate babi ini biasanya dibumbui dengan kecap manis, lalu dibakar, selanjutnya diberi bumbu berupa sambal tomat dan cabai yang dimasak.

Baca Juga :7 Kuliner Paling Enak di Singkawang Ini Bikin Ngiler Banget!

Membuat 1 porsi sate babi ini terlihat menggoda dan lezat banget! Perbedaanya juga ada di ukuran potongan daging babi yang lebih besar dari pada sate ayam guys.
Untuk sate babi sendiri mudah untuk ditemukan di Indonesia dari depot sampai restoran bisa kalian temukan didaerah kalian, Untuk 1 porsi sate babi isi 5 tusuk biasanya seharga 35 ribu. Dengan harga 35 ribu worth it banget kok, karena daginya besar-besar ditambah bumbunya yang makyus!

3. Babi Panggang

Babi panggang ini menjadi salah satu kuliner yang terkenal dengan kelezatannya. Babi panggang ini juga gampang banget kalian temuin, di beberapa restoran chinesse food di Indonesia. Untuk memasak Babi panggang ini, ada berbagai pilihan bumbu ada bumbu bangka yang gurih, bumbu bali yang manis, dan bumbu taoco. Semua bumbu itu menciptakan tekstur yang berbeda-beda. Untuk rasanya tidak perlu ditanya sudah pasti enak. Kalian bisa bayangkan 1 potong babi panggang yang memiliki daging lembut, dengan kulit babi diatasnya yang kering, dicocol dengan saus, membuat kalian dimanjakan dengan cita rasanya manis, asin, gurih, dan daging yang kenyal! 1 porsi babi panggang ini dibandrol seharga 30 ribu sampai 45 ribu saja.

4. Pork Ribs

Pork Ribs atau dikenal dengan Iga Babi. kuliner yang satu ini menjadi salah satu kuliner babi yang cukup mahal, dan enak banget. biasanya pork ribs ini diolah menjadi hidangan sup, dipanggang, dan goreng. Namun biasanya untuk Pork Ribs ini biasanya diolah, dengan cara di panggang dengan bumbu Bbq, dimakan dengan kentang goreng, dan pastinya ada saus spesial untuk Pork Ribs. 1 porsi Pork Ribs ini biasanya bisa kamu nikmati seharga 45 ribu sampai 90 ribu .

Related posts