Salad Saos Kacang Khas Dari Bandung

Salad Saos Kacang Khas Dari Bandung

daftarkulinerindonesia.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Salad Saos Kacang Khas Dari Bandung.  Berikut ini kami akan memberikan pembahasan yang berkaitan dengan artikel yang membahas mengenai Salad Saos Kacang Khas Dari Bandung

Pernahkah Anda berkunjung ke Bandung? Di kota yang terkenal sebagai Paris van Java ini, Anda tidak hanya akan disuguhi pemandangan deretan distro dan butik yang menawarkan aneka hasil kreasi para desainer lokal. Yang tidak kalah populer dari kota satu ini adalah kulinernya. Banyak makanan dan minuman khas yang telah dikenal oleh masyarakat, berasal dari kota Parahyangan. Salah satunya yaitu karedok. Apakah Anda pernah mendengar atau bahkan mencicipi lezatnya menu satu ini? Karedok merupakan menu sejenis salad khas dari Sunda. Bahan-bahannya terdiri dari beberapa sayuran mentah dan segar. Tanpa melalui proses pemasakkan, sayuran-sayuran tersebut tetap terjaga kandungan gizi alaminya dan seratnya yang padat. Seperti halnya salad, resep karedok juga cocok bagi Anda yang memang seorang vegetarian.Selain mudah ditemukan di kota Bandung, karedok juga biasa disajikan sebagai salah satu menu hidangan acara pernikahan. Namun, Anda tidak perlu menunggu menerima undangan untuk menikmati kudapan khas kota Parahyangan satu ini.

Info Terupdate : Pokerplay338.net adalah agen idn poker online yang menggunakan server idn poker dan menjadi situs poker terpercaya paling fair dengan berapapun kemenangan anda pasti dibayar dengan pelayanan tercepat dan customer service yang professional.

Tak Sama dengan Pecel Ataupun Gado-Gado
Karedok biasanya dibuat dari sayur-sayuran yang berisi taoge, kacang panjang, mentimun, kemangi, kol, dan terong ungu. Untuk menambah cita rasa, karedok diberi bumbu kacang yang terbuat dari kacang tanah, gula merah, cabai, asam jawa, bawang putih, terasi, dan kencur.Sekilas memang hampir mirip dengan pecel ataupun gado-gado, tetapi karedok memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh gado-gado ataupun pecel.Jika pecel dan gado-gado terbuat dari sayur-sayuran yang telah dimasak, karedok sendiri terbuat dari sayur-sayuran mentah yang langsung diberi bumbu kacang di atasnya.Sebelum diolah dan sayur dipotong, sayuran harus dibersihkan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk membersihkan sayuran dari kotoran dan pestisida yang menempel, sehingga sayuran yang dikonsumsi lebih higienis dan lebih sehat.Bumbu kacang yang digunakan untuk karedok pun tak sama dengan bumbu kacang yang digunakan untuk pecel atau gado-gado.Adanya kencur pada bumbu kacang karedok membuat cita rasa bumbu karedok lebih wangi dan segar. Bumbu karedok juga harus dibuat saat akan menyantap karedok dan tidak dapat disimpan berkali-kali seperti bumbu pecel atau gado-gado.

Baca Juga :Resep Tahu Gejrot Khas Bandung

Kaya Akan Kandungan Gizi
Makanan khas Bandung ini terdiri dari aneka macam sayuran segar yang langsung dikonsumsi. Karena tak melewati proses pemasakan, kandungan gizi dalam sayur tak akan berkurang.Sehingga dalam satu porsi karedok, Anda tak akan kehilangan kandungan nutrisi yang sudah terhidang.Selain di dalam sayuran kaya akan vitamin dan mineral, dalam sambal kacang juga kaya akan protein nabati yang berasal dari kacang tanah.Hanya saja, dalam mengkonsumsi sayuran non organik dalam keadaan mentah rentan akan kandungan pestisida yang masih menempel. Sehingga menggunakan sayuran organik lebih sehat dibanding menggunakan sayuran non organik.

Related posts